Sunday, January 23 2022

Tingkat Pendidikan berkaitan erat dengan Tingkat Kesejahteraan. Makin rendah tingkat pendidikan seseorang, kian sulit dia untuk memperbaiki tingkat kesejahteraan hidupnya.
Bila seseorang miskin, peluang dia untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi akan semakin kecil. Oleh sebab itu,untuk memperbaiki tingkat kesejahteraan, pendidikan harus didorong lebih tinggi. Sepanjang tingkat rata-rata pendidikan di Indonesia rendah, maka akan sulit bagi negeri ini untuk meningkatkan kesejahteraan hidup rakyatnya.

 

 

 

 

 

 

 

Kenyataannya ini membuat posisi Indonesia menjadi sulit bersaing dengan tenaga kerja dari negara lain.Padahal pada 2015, kita sudah masuk ke era perdagangan bebas. Ketika negara lain sudah mencapai rata-rata pendidikan hingga perguruan tinggi, kita masih berada di lulusan SMP. Kondisi lebih mengenaskan terjadi di daerah daerah tertinggal di Indonesia Timur.
Pemerintah seharusnya menyiapkan SDM berkualitas sejak dahulu. Alokasi anggaran pendidikan 20% dari APBN baru dilaksanakan sejak 2006. Dan itu sebenarnya sudah terlambat. Sebagai perbandingan Malaysia sudah menerapkan alokasi anggaran pendidikan 20% sejak 1980.
Kendati demikian,walaupun terlambat, justru di situ ada kesempatan bagi kita untuk menyatakan identitas kita sebagai garam dan terang di tengah carut marut dan keterpurukan dunia pendidikan di Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pendidikan adalah peningkatan kapasitas tumbuh kembang manusia, usaha mulia menemukan dan mengasah potensi ilahi yang ada dalam diri manusia, sehingga tugas mencerdaskan kehidupan manusia (yang notabene diciptakan segambar dan serupa dengan Tuhan)  itu adalah tugas ilahi.
Investasi kita dalam mendidik manusia  adalah investasi ilahi, Zero Defect Investment, sempurna adanya. Jadi investasi kita dalam dunia pendidikan adalah Investasi Ilahi utk manusia yg penciptaannya serupa dan segambar dengan Sang Pencipta. Ini adalah bentuk penghargaan istimewa yang bisa kita berikan kepada Tuhan sendiri.

Mari bergabung dalam program Orang Tua Asuh (OTA) bagi 30 siswa siswi SMA Kristen INDONESIA SEJAHTERA (Sekolah Unggulan Berbasis Asrama) di Pulau Rote,Pulau paling selatan di NKRI tercinta.

Untuk Informasi Lebih Lanjut,hubungi : Bpk.Brillianto Rineksa (Sekjen Yay. ISRA INDONESIA). HP/WA : 081325407307

 

         

Previous

ISRA : Gambaran Kegiatan SMAKr. Indonesia Sejahtera di Pulau Rote, Juli -Desember 2017

Next

RADIO ISRA : Persembahan bagi Tuhan & Bangsa

Check Also

WIDGETS ON SIDE PANEL

Don’t Miss

Selamat Datang di Website ISRA

israindonesia

ISRA CARE FOR PASTORS

Brillianto Rineksa

ISRA menginisiasi sebuah gerakan yang bernama PASTOR CARE, yaitu sebuah gerakan kepedulian untuk mensupport para Hamba Tuhan di seluruh Indonesia yang saat ini terdeteksi positif dan sedang berjuang untuk sembuh dari Covid 19, dengan memberikan bantuan donasi sebesar Rp 500.000,- untuk setiap penerima manfaat. . Adapun syarat & ketentuannya sebagai berikut : 1. Melampirkan hasil […]

RADIO ISRA : Persembahan bagi Tuhan & Bangsa

Brillianto Rineksa

 Puji Tuhan ! Akhirnya pergerakan ISRA (Indonesia Sejahtera) area Tegal- Brebes pada pagi hari ini jam 06.00 WIB dengan resmi meluncurkan pelayanan *RADIO STREAMING ISRA…* yang tentu jangkauannya mencakup seluruh Indonesia dan dapat diakses oleh dunia luas. Ambil pesan penuh terobosan spanjang hari ini bersama radio ISRA … “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku […]

OTA = ZERO DEFECT INVESTMENT…!!!!

ISRA Indonesia

Tingkat Pendidikan berkaitan erat dengan Tingkat Kesejahteraan. Makin rendah tingkat pendidikan seseorang, kian sulit dia untuk memperbaiki tingkat kesejahteraan hidupnya. Bila seseorang miskin, peluang dia untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi akan semakin kecil. Oleh sebab itu,untuk memperbaiki tingkat kesejahteraan, pendidikan harus didorong lebih tinggi. Sepanjang tingkat rata-rata pendidikan di Indonesia rendah, maka akan sulit […]

ISRA : Gambaran Kegiatan SMAKr. Indonesia Sejahtera di Pulau Rote, Juli -Desember 2017

ISRA Indonesia

Pendidikan bukan sekedar Transfer Ilmu/Mengajarkan Pengetahuan… yang lebih penting dari itu adalah membentuk pola pikir, kemudian membangun sikap atau karakter atas dasar pola pikir itu. Pada puncaknya pendidikan adalah menciptakan agen-agen perubahan yang mempengaruhi banyak orang, mendorong masyarakat mewujudkan masa depan yang lebih baik. (Dr. Yohanes Leimena) Inilah gambaran kegiatan yang dilakukan di SMAKr. Indonesia Sejahtera […]

ISRA National Gathering 2017, Festival Pembangun Bangsa : “Menyikapi Indonesia Hari Ini”

israindonesia

Apa yang dibutuhkan untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera dalam semangat jejaring, sumber daya dan pertukaran informasi tentang apa yang telah dikerjakan individu atau komunitas, di luar label “kalangan sendiri” yang mengurung kekristenan dalam gedung gereja?  Jika pertumbuhan kekristenan (yang cenderung) diukur dengan pertambahan jumlah gereja, asumsi yang muncul adalah pertumbuhan itu  tidak berkorelasi langsung dengan persoalan […]